Manfaat Pertemanan di Dunia Maya

Saat ini, media sosial di dunia maya telah menimbulkan perubahan besar pada cara manusia berkomunikasi, termasuk dalam hal pertemanan. Dengan adanya media sosial, kita tidak hanya menemukan teman-teman lama kita, namun juga mendapatkan teman-teman baru, baik karena memiliki minat yang sama, atau bisa jadi karena kebetulan belaka. Seringkali teman-teman baru yang ditemui ini belum pernah bertemu di dunia nyata, dan hanya berkomunikasi melalui dunia maya. Dengan demikian, sering timbul pertanyaan, adakah manfaat pertemanan di dumay (dunia maya)?

Manfaat pertemanan di dumay (dunia maya) yang paling utama adalah terbentuknya jaringan pertemanan yang luas. Dengan adanya jaringan pertemanan ini, tentunya akan memudahkan kita dalam memperoleh atau menyebarkan informasi. Informasi yang dimaksud bisa berupa apa saja, mulai dari berita terkini, kemacetan lalu lintas, berita selebriti, even-even olahraga atau kesenian, informasi wisata, hingga berita sukacita maupun dukacita dari teman, kerabat, atau orang-orang yang kita kenal. Tak jarang lowongan pekerjaan atau peluang bisnis juga diperoleh dari jaringan pertemanan di dunia maya.

Pertemanan di dunia maya juga menjadi faktor pendukung dalam kemudahan berkomunikasi. Bayangkan ketika dulu komunikasi hanya dilakukan melalui surat tertulis atau telepon. Jika kita memiliki teman yang berada nun jauh di seberang lautan, sepucuk surat tertulis baru bisa menjangkaunya setelah beberapa hari, itu pun dengan resiko surat tersebut tersasar atau hilang selama pengiriman. Sedangkan komunikasi melalui telepon biayanya tidak murah, bahkan lebih mahal jika dibandingkan dengan surat tertulis. Adanya pertemanan di dunia maya dapat membuat jarak tersebut menjadi lebih dekat, dan komunikasi bisa dilakukan lebih mudah dengan biaya yang lebih murah.

Sebagai dampak positif dari terbentuknya jaringan pertemanan dan kemudahan berkomunikasi, manfaat pertemanan di dumay (dunia maya) adalah terbentuknya berbagai komunitas dengan anggota berupa orang-orang yang memiliki kesamaan minat. Dengan terbentuknya komunitas-komunitas ini, akan terjadi pertukaran informasi dan pengetahuan di antara sesama anggotanya, yang pada akhirnya akan membawa anggota-anggotanya memiliki wawasan yang lebih baik, serta terjadi peningkatan keahlian dan ketrampilan.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document