Manfaat Minum Susu Bagi Wanita

Minum susu merupakan momok bagi wanita saat ini. Dengan alasan takut gemuk akibat lemak susu yang menumpuk. Padahal lemak dalam tubuh belum tentu berasal dari susu yang diminum.  Hasil penelitian membuktikan sebaliknya, susu membuat tubuh menjadi langsing dan ideal. Hal ini karena manfaat dari minum susu setiap hari yang menyehatkan sistem pencernaan, terlebih lagi pada bagian usus. Yang membuat BAB jadi lancar.

Minum susu sangat penting untuk menunjang  aktifitas sehari-hari.  Karena kandungan yang terdapat dalam susu  sangat bermanfaat untuk pembentukan energi kita dalam aktifitas yang kita lakukan dari pagi hingga sore hari.   Bagi yang tidak sempat sarapan atau tidak terbiasa dengan sarapan bisa mengawalinya dengan segelas susu hangat agar pencernaan tetap terjaga. Bagi yang takut gemuk tapi masih ingin mendapatkan asupan vitamin dan mineral, dapat memilih susu dengan kandungan gula dan lemak yang rendah.

Kandungan kalsium yang terdapat pada susu bermanfaat juga untuk wanita yang sering mengalami keluhan ketika siklus menstruasi akan datang. Menurut penelitian, pemberian kalsium dalam jumlah 1000 – 1200 mg pada wanita dapat mengurangi efek PMS (Pre Menstrual Syndrome). Dalam hal ini peranan susu sebagai sumber kalsium sangatlah penting.

Susu bermanfaat juga untuk mencegah dehidrasi. Seperti halnya manfaat air putih, minum susu juga dapat menggantikan cairan yang hilang sekaligus menyuplai vitamin dan mineral yang diperlukan bagi tubuh saat kita melakukan aktifitas tinggi. Dalam hal ini susu sekaligus memberikan nutrisi pada kulit.

Susu adalah salah satu dari sekian banyak minuman dengan sumber gizi terlengkap yang baik untuk kita, antara lain :

  1. Susu mengandung vitamin B12, yang berperan untuk pembentukan sel darah merah.
  2. Kalsium, yang berfungsi untuk pembentukan tulang, gigi, kuku, dan rambut yang baik.
  3. Karbohidrat, yang berfungsi untuk mendapatkan energi yang optimal.
  4. Magnesium, yang berfungsi untuk pembentukan otot.
  5. Fosfor, yang berfungsi untuk menyimpan dan mengeluarkan energi.
  6. Kalium, untuk sistem saraf yang baik.
  7. Protein, yang berfungsi untuk pertumbuhan dan proses penyembuhan.
  8. Riboflavin, yang berfungsi untuk kesehatan kulit.
  9. Seng/zinc, yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jadi tunggu apalagi, haruskah kita menghindari susu untuk program diet kita?

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document