Manfaat Mengunyah Permen Karet

Apakah Anda tahu permen yang dapat dibuat untuk mengembangkan gelembung? Ya, permen karet. Seringkali kita mengunyah permen karet untuk sekedar mengisi waktu luang dengan membuat gelembung agar tidak bosan. Tapi ternyata, mengunyah permen karet punya berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh.

 

Berikut adalah manfaat mengunyah permen karet bagi kesehatan tubuh:

  1. Mengencangkan Kulit Wajah
    Saat mengunyah permen karet, kulit dan otot bagian wajah terutama rahang akan bergerak sedemikian rupa. Gerakan inilah yang akan melatih elastisitas kulit dan peredaran darah di wajah. Jika Anda pernah mendengar tentang senam wajah, maka permen karet adalah salah satu dari bentuk senam wajah yagn dianjurkan. Saat mengunyah otot rahang yang kemudian berlanjut pada gerakan mulut dan bibir akan terus bergerak sehingga membuat kulit wajah lebih kencang.
  2. Menambah Konsentrasi
    Pernahkah Anda memperhatikan bahwa banyak atlit, pemain sepak bola, atau staff pelatih yang mengunyah permen karet di tiap pertandingan mereka? Ternyata kegiatan tersebut bukanlah iseng belaka. Ketika mengunyah permen karet peredaran darah ke otak akan lebih lancar, sehingga asupan oksigen ke otak pun lebih optimal. Asupan oksigen yang baik ke otak akan membuat Anda mampu berkonsentrasi lebih baik.
  3. Menyehatkan Usus Besar
    Ada sebuah penelitian yang melihat dua jenis pasien, dimana pasien pertama akan mengunyah permen karet sehari setelah menjalani operasi, selama 45 menit. Kedua, pasien yang melakukan hal sebaliknya.
    Ternyata, pasien jenis pertama memroduksi gas hasil pembakaran di usus lebih sedikit, dan berkurangnya keluhan pencernaan seperti mual atau muntah. Pada akhirnya, pasien jenis pertama ini keluar lebih dulu dari rumah sakit. Itu artinya, mengunyah permen lebih menyehatkan usus besar dan memperbaiki sistem pencernaan. Sebab, mengunyah permen karet memicu produksi ludah dalam mulut yang lebih dan asam di perut untuk mencerna makanan.
  4. Baik untuk Kesehatan Gigi dan Gusi
    Saat ini banyak produk permen karet yang dinyatakan baik untuk kesehatan gigi. Hal itu benar adanya, dengan mengunyah permen karet setelah makan, bakteri dalam mulut yang tertinggal akan terbawa dan dibersihkan oleh permen karet. Selain itu rasa mint yang mendominasi rasa permen karet pada umumnya juga akan membuat napas Anda lebih segar. Selain itu mengunyah permen karet juga akan memperkuat gusi Anda.
  5. Meredakan Stres
    Sebuah penelitian di Universitas Coventry, Inggris menemukan bahwa mengunyah permen karet mint atau rasa lain secara perlahan dapat menurunkan perasaan lelah atau stres. Sebab, mengunyah permen karet membuat kadar hormon kortisol sebagai penyebab stres dalam ludah akan berkurang.
Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document