Manfaat Mainan Bola Bagi Batita

Anak berusia dua tahun mulai mengembangkan kreativitas. Mereka kini lebih menyukai mainan yang realistis dan semirip mungkin dengan barang yang digunakan orang dewasa. Mereka juga menyukai permainan yang memerlukan gerak fisik dan ketangkasan.

Untuk menstimulasi kemampuan motorik kasar dan koordinasi anggota tubuh batita Anda, berikan ia mainan bola. Bola merupakan salah satu mainan favorit anak di mana saja, sepanjang masa. Berikan bola sesuai usia dan kemampuannya. Ketika ia masih belum genap satu tahun, pilih bola kecil berbentuk busa lembut agar tak melukai anak yang belum bisa menangkap dan melempar bola dengan baik. Semakin besar usianya, bola juga bertambah besar dan bisa terbuat dari bahan yang lebih keras seperti karet atau plastik.

Perhatikan cara yang dilakukan batita untuk melempar bola. Dia akan mengangkat salah satu kaki dengan lutut ditekuk, kaki yang lain dipijakkan ke tanah, lalu dia melempar bola sekuat tenaga dengan menggunakan seluruh bagian lengannya. Ini merupakan peningkatan dari keterampilan melempar dengan lengan yang hanya terjulur ke depan, seperti yang ia lakukan pada usia dan tahap sebelum ini.

Dalam buku The Baby Book diterangkan bahwa ada nilai yang bisa diambil dari bermain bola. Saat ingin melambungkan bola dengan efisien, anak harus memikirkan saat yang tepat untuk melepaskan bola, arah yang dituju, tenaga yang dikerahkan, bagian tubuh mana yang digunakan saat melempar bola, dan dari arah mana bola akan dilepaskan: dari atas kepala atau depan dada.

Bola juga memberi kesempatan bagi anak untuk belajar menendang, suatu bentuk kemajuan kemampuan motorik kasar. Ajak ia menendang bola di tanah lapang agar anak bisa bermain sepuasnya dan Anda tak perlu khawatir perabot rumah pecah karena tendangan pojok bintang sepakbola masa depan ini.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document