Manfaat Kemiri untuk Kulit

Untuk tampil cantik tidak harus selalu mengeluarkan uang banyak dengan pergi ke salon perawatan wajah. Dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur, Anda pun bisa tampil cantik dan menawan. Ada beberapa bumbu dapur yang memiliki khasiat untuk kulit. Salah satunya adalah kemiri. Lalu, apa manfaat kemiri untuk kulit?

Orang biasanya memanfaatkan kemiri untuk perawatan rambut. Ternyata, manfaat kemiri tidak hanya untuk rambut. Kemiri dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Bumbu dapur yang mengandung gliserida, asalm linoleat, palmitat, stearat, miristat, dan zat bermanfaat lainnya ini sudah dijadikan bahan perawatan kulit oleh para leluhur kita. Bahkan, perawatan kulit dengan kemiri sudah dijadikan tradisi turun temurun. Nenek moyang kita memanfaatkan kemiri sebagai lulur untuk membuat kulit kenyal dan lembut.

Manfaat kemiri untuk kulit yaitu bisa membuat wajah sehat dan cantik berseri. Kemiri memiliki khasiat yang bisa mengangkat sel kulit mati. Penampilan wajah pun menjadi cerah. Anda dapat membuat scrub untuk wajah dari bahan kemiri. Caranya, Anda tinggal menumbuk kemiri hingga halus. Kemudian, Anda dapat menggunakan scrub dari kemiri ini untuk mengangkat sel kulit mati di wajah sehingga wajah pun terlihat cerah dan kenyal.

Banyak radikal bebas yang bisa menyerang kulit dan menyebabkan penuaan dini sehingga membuat kulit kering. Hal ini dapat diatasi dengan memanfaatkan lulur kemiri. Lulur kemiri dipercaya dapat memproduksi minyak di kulit sehingga kulit pun lembab dan kenyal. Anda pun dapat membuat lulur kemiri dengan mudah di rumah. Caranya, ambil sepuluh butir kemiri, kemudian haluskan, tambahkan dengan secangkir santan atau susu. Setelah tercampur rata, tambahkan sesendok jahe yang diparut. Ramuan lulur kemiri pun siap digunakan. Anda dapat menggunakan lulur kemiri pada seluruh anggota tubuh. Ratakan ramuan lulur kemiri ke kulit yang bermasalah. Setelah kering, Anda cukup gosok lulur dengan pelan sehingga sel kulit mati terangkat. Setelah bersih, basuhlah dengan air hangat. Sebaiknya Anda tidak menggunakan sabun saat menggunakan lulur kemiri agar kulit tidak menjadi kering. Lulur kemiri ini dapat membuat kulit kenyal dan lebab. Kulit pun terlihat cerah dengan tambahan santan kelapa. Jahe pun bermanfaat untuk merangsang sel kulit yang membuat kulit segar.

Demikianlah manfaat kemiri untuk kulit, baik untuk kulit wajah maupun kulit tubuh. Kemiri dapat membuat Anda memiliki kulit yang sehat tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Selamat mencoba.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document