Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Dan Cara Pengolahannya

Alam pada dasarnya sudah menyediakan semua yang manusia butuhkan, bahkan untuk obat segala penyakit sekalipun. Saat ini sirsak nampak menjadi salah satu tanaman ajaib yang sangat banyak dicari orang. Hal ini berkaitan dengan penemuan yang menyatakan bahwa tanaman ini bisa digunakan sebagai berbagai jenis obat. Sebelum maju ke ulasan manfaat daun sirsak dan cara pengolahannya, akan lebih baik jika kita menelaah sedikit tanaman ajaib ini. Terlepas dari wujudnya yang biasa-biasa saja dan bahkan sering tidak dipedulikan oleh masyarakat, ternyata daun sirsak ini menyimpan kandungan-kandungan yang begitu hebat. Yah, memang ajaib. Lebih ajaibnya lagi tanaman ini ada banyak di sekitar kita.

Berikut adalah penjelasan singkat tentang manfaat daun sirsak bagi kesehatan dan cara pengolahannya:

  1. Sebagai Obat Kanker  
    Jika kanker telah banyak ‘menyedot’ nyawa manusia, daun sirsak tampil sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh sang ahli, daun sirsak ternyata mengandung zat yang bisa menghambat perkembangan sel kanker yang sangat berbahaya tersebut. Hanya dengan merebus sepuluh lembar daun sirsak baik yang masih segar atau yang sudah dikeringkan anda sudah bisa mendapatkan manfaatnya. Cukup rebus sepuluh daun sirsak tersebut dengan tiga gelas air. Sisakan satu gelas dan minum air rebusan sirsak tersebut ketika sudah mendingin. Lakukan ini dengan rutin, paling tidak untuk waktu dua minggu.
  2. Sebagai Obat Asam Urat  
    Daun sirsak juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit asam urat. Penyakit ini memang sangat mengganggu, terutama pada orang yang sudah lanjut usia. Tapi dengan lagi-lagi merebus enam atau sepuluh lembar daun sirsak penyakit ini akan kabur dengan sendirinya dari tubuh Anda. Tapi, kali ini daun sirsak tersebut harus dipotong-potong terlebih dahulu dan jumlah air yang digunakan cukup dua gelas saja. Sisakan satu gelas dan minum!
  3. Sebagai Obat Sakit Pinggang
    Gunakan dua puluh lembar daun sirsak dan masukkan ke lima gelas air. Sisakan tiga gelas dan minum!
  4. Sebagai Obat Bisul 
    Yah penyakit ini memang sedikit membuat orang malu. Tapi tetap saja yang namanya penyakit, akan terasa menyiksa. Jika tidak ingin merasakan sakit akibat bisul terlalu lama, cukup gunakan daun sirsak segar. Tempelkan di daerah yang terkena bisul. Biarkan beberapa lama. Kalau bisa lakukan berulang-ulang hingga bisul meletus.
  5. Sebagai Obat Rematik
    Caranya adalah dengan menumbuk daun sirsak yang masih muda kemudian hasil tumbukan tersebut langsung tempelkan di daerah yang terasa sakit. Lakukan dua kali dalam sehari.

Demikianlah ulasan tentang manfaat daun sirsak bagi kesehatan. Semoga  membantu anggota keluarga Anda untuk tetap sehat dengan cara tradisional.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document