Manfaat ASI vs SUFOR

Manfaat Air Susu Ibu (ASI) tentu tidak diragukan lagi, tapi sangat disayangkan masih banyak para Ibu yang masih belum pro ASI dan memilih untuk membeli susu formula (sufor) termahal sekalipun untuk buah hatinya. ASI adalah pemberian Tuhan untuk anak-anak manusia agar memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Karena didalam ASI pertama yang dikeluarkan Ibu terkandung colostrum yang berguna untuk imunitas bayi Anda. Istilah “susu manusia diciptakan untuk manusia” adalah tepat.

Coba Anda perhatikan, anak-anak yang minum ASI daya tahan tubuhnya jauh lebih kuat dibandingkan dengan anak-anak yang tidak minum ASI. Mereka cenderung tidak gampang sakit dan memiliki kecerdasan yang tinggi dan masih banyak manfaat ASI vs sufor lainnya di bawah ini:

  1. ASI lebih efisien, higienis, murah dan bergizi serta untuk mendapatkan ASI tidak perlu mengeluarkan anggaran khusus layaknya Anda membeli sufor.
  2. ASI mengandung begitu banyak gizi yang diperlukan tubuh bayi di awal kehidupannya, sementara banyak sufor yang terkontaminasi bakteri, misalnya Enterobacter sakazakii yang ditemukan di beberapa merek sufor yang bertebaran di pasar Indonesia.
  3. Bayi yang mengkonsumsi ASI lebih kebal terhadap beberapa penyakit karena ASI mengandung zat mucin yang diperlukan oleh tubuh untuk menangkal berbagai macam penyakit, sementara bayi-bayi yang mengkonsumsi sufor lebih rentan terhadap penyakit saluran pencernaan. Misalnya diare atau infeksi  saluran pencernaan. ASI terbukti melindungi bayi dari serangan diare, dimana diare menjadi salah satu penyebab meninggalnya bayi.
  4. Bayi yang minum susu formula memiliki resiko lebih besar kerkena diabetes karena kadar gula pada sufor tinggi. Serangan diabetes pada anak terjadi bila pemberian sufor tidak terkontrol. Berbeda dengan ASI yang kadar gulanya disesuaikan dengan kebutuhan gula pada bayi.
  5. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan efektif mencegah kehamilan yang tidak disengaja karena ASI eksklusif merupakan salah satu kontrasepsi alami dengan tingkat keakuratan sebanyak 98%. Metode KB dengan pemberian ASI eksklusif ini paling cepat menunda kehamilan selama enam bulan.
  6. ASI melindungi Ibu terhindar dari berbagai penyakit mematikan seperti penyakit kanker payudara, penyakit kanker indung telur, kanker serviks dan osteoporosis.

Terlihat jelas bukan manfaat ASI vs sufor, Anda sebagai konsumen harus cerdas memilih karena pilihan Anda menentukan masa depan buah hati Anda.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document