Latihan Pernapasan Untuk Ibu Hamil

Latihan pernafasan untuk ibu hamil sangat penting dilakukan, tujuannya adalah membantu ibu hamil agar siap menghadapi proses kelahiran baik secara mental maupun fisik. Disamping itu latihan pernafasan juga membantu memperkuat otot-otot perut dan rahim sehingga ketika proses kelahiran terjadi sang ibu tidak akan merasa nyeri. Biasanya ketika waktu kelahiran telah dekat, para ibu hamil akan dihantui oleh perasaan tentang kemungkinan yang terjadi pada dirinya maupunĀ  bayi yang dikandung. Namun dengan mengikuti latihan pernafasan secara rutin, dengan sendirinya melatih mental ibu untuk menjadi siap dan tak takut ketika proses kelahiran tiba.

Latihan pernafasan untuk ibu hamil bisa saja dilakukan sendiri di rumah. Namun alangkah baiknya jika pada saat berlatih didampingi oleh ahlinya atau pelatih yang berpengalaman. Gunanya agar ibu hamil lebih mampu dan paham dalam melakukan latihan. Latihan pernafasan membantu mengurangi keluhan selama kehamilan, bahkan mampu memperlancar proses kelahiran. Sikap ibu yang tenang dan terlatih pernafasannya akan membuat ibu dan bayi menjadi sehat setelah proses kelahiran. Akan lebih baik lagi jika ibu hamil tidak hanya melakukan latihan pernafasan namun juga diselingi dengan olahraga lain seperti latihan yoga yang mampu meningkatkan ketenangan pada ibu hamil ketika kelahiran berlangsung, atau bisa juga diikuti dengan jalan santai agar sirkulasi darah menjadi lancar. Latihan pernafasan baiknya dilakukan tiga kali dalam seminggu. Pada trisemester kedua dan ketiga, ibu hamil dilarang melakukan latihan pernafasan dengan gerakan tubuh terlentang dan berbaring karena akan mengurangi aliran darah ke janin.

Latihan pernafasan untuk ibu hamil selain mampu memperlancar persalinan juga mempermudah ibu hamil menurunkan berat badan pasca persalinan, meningkatkan mood dan pola tidur siang ibu hamil. Lalu bagaimana dengan anda para ibu hamil? Segera ikuti latihan pernafasan agar andapun terbantu ketika persalinan nanti. Pengetahuan yang cukup jelas diatas diharapkan mampu memberi informasi penting bagi para ibu hamil sehingga ketakutan akan kemungkinan yang terjadi pada saat persalinan nanti akan teratasi. Selamat mencoba dan semoga sehat selalu.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document