Kolektor Dan Hubungannya Dengan Hobi

Kolektor, selalu berada pada wilayah yang sangat dekat dengan hobi, yaitu aktivitas atau kegiatan yang bersifat rekreasi untuk menjadikan pikiran tenang. Contoh-contoh hobi antara lain mengumpulkan sesuatu (koleksi), memperbaiki sesuatu, membuat sesuatu, melakukan suatu permainan, dan sebagainya. Kolektor merupakan orang yang memiliki atau gemar melakukan aktivitas mengumpulkan barang-barang yang dia senangi dan dia anggap unik. Kolektor, bisa merupakan sebuah hobi. Misalnya, Dony seorang Direktur perusahaan ternama memiliki hobi mengoleksi miniatur mobil-mobilan. Biasanya barang yang dikoleksi oleh para kolektor juga berhubungan dengan hobi sang kolektor itu sendiri. Misalnya, Dony yang memiliki hobi mengoleksi miniatur mobil-mobilan, juga memiliki hobi dalam bidang otomotif.

Seorang yang telah menekuni hobi sebagai kolektor biasanya memiliki sifat yang unik bahkan cenderung eksentrik. Melalui hobinya ini, seorang kolektor akan mengalami sebuah kepuasan tersendiri apabila berhasil mendapatkan barang yang benar-benar langka dalam keadaan utuh. Misalnya, Dony memiliki mobil Chevrolet Bel Air keluaran tahun 1957 yang berada dalam kondisi utuh. Dony juga memiliki miniaturnya yang diproduksi secara resmi oleh perusahaan KiNSMART dibawah licensi dari Chevrolet. Seringkali, untuk mendapatkan barang koleksi langka itu diperlukan biaya yang tidak murah.

Antara kolektor sebagai sebuah aktivitas dan hobi seringkali saling mempengaruhi. Seorang dengan hobi bersepeda biasanya juga memiliki hobi mengoleksi berbagai jenis sepeda. Soerang yang memiliki hobi fotografi, biasanya juga memiliki koleksi karya fotografi atau pernik fotografi seperti body kamera, berbagai jenis dan ukuran lensa, lampu flash, dan sebagainya.

Aktivitas hobi dan koleksi tidak mengenal umur. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan kakek-nenek bisa saja memiliki hobi dan senang melakukan berbagai koleksi. Pada orang dewasa, hobi dan koleksi lebih bertujuan untuk mendapatkan kepuasan batin dan menenangkan pikiran. Pada anak-anak, aktivitas menjalani sutu hobi lebih dianggap sebagai sarana untuk mendeteksi minat dan bakatnya. Dengan terdeteksi secara dini, maka orang tua bisa terus mengasah minat anak tersebut sehingga benar-benar bisa menguasai secara lebih baik. Misalnya, seorang anak memiliki hobi mengoleksi perangko dari berbagai belahan dunia. Bisa jadi, anak tersebut memiliki minat untuk bisa mengenal budaya masyarakat dari berbagai penjuru dunia. Dengan demikian, bahasa asing harus segera dia pelajari mulai dari kecil, minimal adalah bahasa Inggris.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document