Kolagen Alami Untuk Peremajaan Kulit

Siapa tak senang memiliki kulit kencang, halus, dan terawat di usia yang tak lagi belia? Setiap manusia terutama kaum wanita pasti menginginkan kulit mereka senantiasa segar dan kenyal. Berbagai cara baik alami maupun dengan sentuhan bahan kimia dicoba untuk memelihara kekencangan kulit supaya terlihat awet muda. Perasaan bangga dan ingin semakin disayang suami menjadi alasan tersendiri mengapa banyak kaum wanita mementingkan pemeliharaan kulitnya. Salah satunya dengan konsumsi kolagen. Di samping bisa didapatkan dalam bentuk kapsul, kolagen juga terdapat dalam bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Kolagen alami untuk peremajaan kulit ini bisa didapat dari asupan makanan sehari-hari.

Apa saja makanan yang mengandung kolagen alami untuk peremajaan kulit? Berikut daftar bahan makanan yang bisa dimasak sesuai selera kita dan memiliki kandungan kolagen alami :

  1. Berbagai sayuran hijau.
    Berbagai jenis sayuran hijau terutama asparagus dan bayam merupakan bahan makanan yang dapat membantu pembentukan kolagen pada kulit. Pembentukan kolagen ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit sehingga tetap terlihat muda. Bayam bisa diolah menjadi sayur bening, urap-urap, maupun pecel. Sedangkan asparagus biasanya kita jumpai pada hidangan sup di acara-acara istimewa semacam pesta pernikahan.
  2. Berbagai jenis buah yang mengandung antioksidan.
    Hampir semua jenis buah mengandung antioksidan, di sinilah manfaat buah semakin terasa sebagai penunjang peremajaan kulit. Karena buah-buahan seperti blueberry dan anggur mampu meningkatkan ikatan serat antar kolagen.
  3. Berbagai sumber protein yang mengandung banyak prolin dan lisin.
    Sesekali makan kikil atau kulit sapi merupakan cara alami untuk meningkatkan produksi kolagen pada tubuh. Makanan ini termasuk kolagen alami untuk peremajaan kulit. Tak salah apabila kaum wanita di daerah tertentu yang mengonsumsi kikil dan kulit sapi memiliki kulit lebih kencang dan segar di usia yang tak lagi muda. Selain itu makanan lain yang mengandung prolin dan lisin adalah putih telur, gandum, ikan salmon, kacang-kacangan, susu, dan berbagai produk olahannya seperti keju serta mentega.

Demikian kolagen alami untuk peremajaan kulit ternyata mudah sekali dijumpai di sekitar kita. Bisa dimakan secara langsung seperti buah-buahan, atau bisa juga diolah menjadi berbagai masakan lezat penggugah selera. Selamat mencoba.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document