Kehamilan Kosong (Blighted Ovum)

Kehamilan kosong atau disebut juga Blighted Ovum adalah sesuatu yang terjadi pada trimester pertama kehamilan dan yang pasti akan menyebabkan keguguran. Alasan blighted ovum umumnya dianggap karena kelainan kromosom pada telur yang telah dibuahi, yang mana masalah dapat berasal baik dari telur atau sperma meskipun diperkirakan lebih umum untuk sel telur yang memiliki masalah kromosom.

Hasil blighted ovum adalah bahwa hanya akan terlihat kantung kehamilan di scan ultrasound. Tidak ada embrio yang akan berkembang dari telur yang dibuahi yang merupakan salah satu alasan mengapa hal ini juga disebut kehamilan anembryonic.

Hal ini sangat mungkin bahwa kita akan mengalami gejala-gejala kehamilan normal karena tubuh memproduksi hormon yang tepat sewaktu hamil.

Masalah dengan gejala-gejala ini adalah bahwa ini dapat terjadi secara normal, karena faktanya mungkin tidak ada tanda-tanda luar, blighted ovum hanya dapat didiagnosis dengan USG.
Dilihat dari hasil USG, blighted ovum berbentuk seperti karung, tetapi tidak ada embrio di dalamnya. Hal ini menggambarkan kehamilan yang tidak berkembang sempurna, hanya ada karung embrio tanpa tanda-tanda perkembangan embrio.

Beberapa penyebab blighted ovum:

  • Kualitas sel sperma dan sel telur tidak baik.
  • Kehamilan muda atau kehamilan tua (di atas 40 tahun).
  • Sperma tidak mampu menembus sel telur matang.
  • Radiasi sinar X
  • Virus, seperti TORCH virus

Selain menghindari penyebabnya, perlu juga mengetahui tanda-tanda blighted ovum. Biasanya urin menunjukkan hasil positif tentang kehamilan, rahim secara bertahap meningkat dalam ukuran, dan siklus menstruasi berhenti. Blighted ovum akan terdeteksi segera jika kehamilan tersebut diperiksa ke dokter kandungan pada awal kehamilan.

Umumnya jika blighted ovum tidak diobati, ada kemungkinan tinggi wanita hamil akan mengalami keguguran mendadak akibat proses alami. Beberapa wanita hamil akan mengalami perdarahan, tetapi ada juga beberapa kasus yang disertai dengan perut kaku. Setelah pemeriksaan USG dan yakin bahwa ada blighted ovum, dokter kandungan akan melakukan kuretase dan memberikan obat-obatan, atau wanita hamil bisa mengalami keguguran mendadak.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document