Jenis Vitamin untuk Kulit

Salah satu jenis mikronutrient yang berperan penting dalam menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh adalah vitamin dan mineral. Pemenuhan mikronutrient ini memang sebaiknya dijaga pemenuhan asupan hariannya agar tidak terjadi gangguan keseimbangan metabolisme yang mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk diantaranya kesehatan kulit tubuh dan wajah. Apa saja jenis vitamin untuk kulit tubuh dan wajah yang sebaiknya dicukupi asupan hariannya?

Macam dan jenis

Berikut ini beberapa macam dan jenis vitamin untuk kulit sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Vitamin A. Vitamin A merupakan salah satu jenis vitamin untuk kulit yang bermanfaat untuk membuat warna kulit menjadi lebih cerah terutama kandungan karotenoid yang banyak terdapat pada wortel. Selain bermanfaat untuk mencerahkan kulit, vitamin A juga bermanfaat sebagai booster regenerasi sel kulit, sehingga menimbulkan efek samping berupa peningkatan sensitifitas terhadap sinar UV matahari.
  2. Vitamin B. Vitamin B bermanfaat untuk memperlancar aliran peredaran darah yang membawa nutrisi ke seluruh bagian organ tubuh dalam tingkat sel. Aliran peredaran darah yang lancar secara tidak langsung juga bermanfaat untuk menjaga optimalisasi asupan nutrisi untuk mempertahankan elastisitas ataupun regenerasi sel.
  3. Vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan yang berguna unuk memperkuat sistem immun tubuh dan kulit akibat bakteri ataupun radikal bebas yang terdapat dalam kualitas udara yang kotor, makanan ataupun sisa metabolit tubuh pemicu timbulnya flek hitam, jerawat atau pigmentasi. Vitamin C juga bermanfaat untuk pembentukan jaringan kolagen penjaga elastisitas kulit.
  4. Vitamin E. Vitamin E merupakan salah satu nutrisi penting untuk mencegah terjadinya penuaan dini seperti keriput dan kulit kering. Bersama-sama dengan vitamin C, vitamin E juga mencegah terjadinya iritasi ataupun inflamasi pada permukaan kulit.
  5. Vitamin K. Pada umumnya vitamin K berguna sebagai katalisator pembentukan benang fibrin oleh fibrinogen dalam darah yang berfungsi penutup luka yang terjadi pada permukaan kulit. Vitamin K juga bermanfaat untuk menghilangkan terjadinya lingkaran hitam pada mata akibat bocornya pembuluh darah kapiler pada sekitar mata.

Demikianlah beberapa macam dan jenis vitamin untuk kulit tubuh dan wajah yang sebaiknya dicukupi asupan hariannya. Semoga bermanfaat.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document