Jenis-jenis Senam Yoga

Kesehatan dan kebugaran tubuh sangat mempengaruhi kinerja kita. Oleh karena itu, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sangatlah penting. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah senam yoga secara rutin. Senam yoga sudah dikenal beberapa tahun ke belakang di Indonesia. Namun, seorang pemula tetap akan kebingungan untuk memilih jenis yoga mana yang cocok untuk mereka. Penting untuk mengetahui lebih dulu beberapa jenis yoga yang paling umum dipraktekkan dan tersedia di beberapa kelas yoga. Beberapa jenis yoga tersebut adalah sebagai berikut :

Ashtanga yoga

Senam yoga yang melibatkan sinkronisasi nafas dengan serangkaian progresif postur-proses yang menjadikan kita memproduksi panas internal secara intens dan banyak, memurnikan keringat yang mendetoksifikasi otot dan organ. Hasilnya adalah perbaikan sirkulasi, tubuh ringan dan kuat, dan pikiran yang tenang. Pengembangan dari Ashtanga yoga disebut Power yoga atau Gym yoga. Yoga jenis ini menggabungkan peregangan, latihan kekuatan dan meditasi. Gerakan-gerakan power yoga berfokus pada kekuatan dan kelenturan. Power yoga dapat meningkatkan otot, kelenturan dan kekuatan tulang dan sendi.

Prenatal yoga

Disebut juga yoga khusus wanita hamil yang bermanfaat memberikan ketenangan dan kenyamanan selama masa kehamilan. Prenatal yoga ini sangat disarankan bagi wanita hamil karena membantu menyatukan tubuh, pikiran dan jiwa sehingga calon ibu dapat menikmati masa-masa kehamilan sekaligus mempersiapkan proses persalinan. Selain itu, yoga jenis ini membantu memperkuat panggul sehingga ibu terhindar dari robeknya daerah vagina ketika melahirkan.

Bikram yoga

Semua kelas yoga bikram berlangsung selama 90 menit dan terdiri dari seri yang sama dari 26 postur, termasuk dua latihan pernapasan. bikram yoga idealnya dilakukan di sebuah ruangan dipanaskan sampai 40 ° C  (104 ° F) dengan kelembaban 40%. Semua kelas bikram secara resmi hanya diajarkan oleh guru bikram bersertifikat yang telah menyelesaikan sembilan minggu pelatihan intensif.

Kundalini yoga

Jenis yoga ini berfokus pada komunikasi antara pikiran dan tubuh. Komunikasi tersebut penting bagi kesehatan fisik dan mental. Selain pernapasan yang tepat dan konsentrasi, kita harus memperhatikan setiap detil gerakan. Hal ini dikarenakan gerakan kundalini yoga yang rumit.

Itulah beberapa jenis yoga yang umum terdapat di kelas yoga di Indonesia.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document