Jenis – Jenis Alergi

Alergi adalah reaksi berlebihan sistem kekebalan tubuh terhadap zat asing tertentu yang dikenal sebagai alergen. Alergi sebenarnya adalah mekanisme pertahanan tubuh untuk mencegah masuknya lebih lanjut dari alergen ke dalam tubuh. Sistem kekebalan tubuh bertanggung jawab untuk mendeteksi unsur-unsur asing yang masuk ke dalam tubuh dan karena itu bertanggung jawab atas berbagai jenis alergi yang terjadi pada beberapa orang.

Orang-orang yang menderita alergi jenis tertentu biasanya rentan terhadap alergi dari berbagai zat lain. Zat-zat ini, yang disebut alergen, mulai dari zat umum dalam ruangan rumah tangga seperti partikel debu, jamur dan jamur, bulu hewan peliharaan, emisi kimia dari bahan pembersih, untuk organisme biologis yang ditemukan di karpet dan perabot. Alergen luar ruangan bisa menjadi serbuk sari, debu dan asap dari polusi dan berbahaya uap, sengatan serangga. Makanan umum yang menyebabkan alergi adalah susu, ikan, telur dan kacang-kacangan. Alergi tidak dapat disembuhkan tetapi mereka dapat diobati.

Berbagai jenis alergi antara lain:

  1. Alergi pernapasan. Gejala yang paling umum dari alergi pernapasan yaitu bersin, batuk, pilek, tenggorokan kering dan gatal, dan mata gatal dan berair. Demam dapat disebabkan oleh sejumlah alergen termasuk berbagai serbuk sari, semua tersebar oleh angin, cetakan, debu, bulu binatang.
  2. Alergi makanan. Gejala minor intoleransi seperti diare dan kembung, atau reaksi alergi yang parah seperti kematian.
  3.  Alergi obat. Alergi obat yang paling umum bahwa orang termasuk alergi terhadap obat kodein, penisilin, dan sulfa. Reaksi alergi yang umum untuk obat-obat ini adalah gatal-gatal, masalah pencernaan, atau ruam. Yang paling parah bisa menyebabkan syok anafilaksis dan bahkan mungkin kematian.
  4. Alergi kulit. Dapat disebabkan oleh berbagai sumber, termasuk makanan, obat-obatan, serbuk sari, stres, dan sengatan serangga. Reaksi alergi yang muncul pada kulit seperti gatal-gatal, kemerahan, ruam, bengkak, atau gatal-gatal.
  5. Alergi gigitan serangga. Jenis alergi terjadi ketika lebah, semut api, tawon, atau lebah, menyengat dan melepaskan racun ke dalam tubuh. Alergi gigitan serangga dapat menyebabkan rasa sakit, gatal dan bengkak di lokasi sengatan serangga.
Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document