Ingin Cepat Nikah Karena Deadline Ortu

Pernikahan adalah suatu moment sakral yang menyatukan antara dua hati, dua jiwa dalam ikatan suci. Dibandingkan dengan pria, seorang wanita biasanya lebih terobsesi dengan sebuah pernikahan. Alasannya sangat beragam, diantaranya karena takut dengan cap negatif sebagai “perawan tua”, karena deadline dari orangtuanya, dan masih banyak alasan lain. Dalam hal ini, kita akan membahas tentang wanita yang ingin cepat nikah karena deadline orangtua.

Sebagai Anak, Anda pasti bingung mengadapi ultimatum dari orangtua yang mengharuskan Anda buru-buru menikah. Bagaimana tidak, kalau Anda melawan, ntar yang ada malah dicap sebagai anak durhaka. Nah, kalau dituruti, Anda  juga belum tentu siap lahir bathin. Lalu, apa yang harus dilakukan? Sebagai anak, Anda juga tidak bisa menyalahkan orangtua begitu saja.  Cobalah Anda bayangkan jika berada di posisi mereka, apa yang Anda rasakan apabila memiliki anak perempuan dengan usia yang cukup, tapi tak kunjung menikah? Pasti Anda juga merasa was-was, bukan?

Meskipun begitu, ingin cepat nikah karena deadline orangtua juga bukan suatu yang bijaksana karena menikah bukanlah suatu permainan yang bisa dilakukan berdasarkan teori. Pernikahan butuh persiapan yang matang, baik fisik atau mental dari kedua belah pihak. Apalah artinya jika pernikahan yang terjadi hanya karea ingin memenuhi deadline dari ortu dan tanpa ada kesiapan dari kedua belah pihak. Pernikahan semacam itu tidak akan bertahan lama dan hanya akan berujung pada perceraian. Untuk itu, siapkan fisik dan mental Anda dan pikirkanlah semua dengan matang sebelum mengambil keputusan untuk menikah agar tidak ada penyesalan dikemudian hari.

Alasan ingin cepat nikah karena deadline orangtua, bukanlah satu-satunya alasan yang menjerumuskan wanita pada keputusan pernikahan yang tidak sehat. Beberapa alasan yang membuat wanita buru-buru menikah, diantaranya adalah :

  • Bosan dengan desakan dari pihak luar, seperti : tetangga, sahabat, saudara.
  • Takut dilangkahi saudara yang lebih muda, karena banyak mitos yang menyebutkan “jika dilangkahi adik, maka akan susah mendapatkan jodoh”
  • Pergaulan salah yang menyebabkan hamil di luar nikah
  • Pacaran terlalu lama
  • Semua teman yang seumuran dengan Anda sudah menikah semua.

Apapun alasannya,  buru-buru menikah akan menghasilkan sesuatu yang tidak menyenangkan bagi masa depan Anda, untuk itu ada baiknya para wanita lebih jeli sebelum memutuskan untuk mengakhiri masa lajang karena pernikahan adalah proses yang sakral.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document