Gerakan-gerakan untuk Senam Yoga di Rumah

Yoga merupakan salah satu pilihan olahraga harian dan gaya hidup sehat karena membantu menyeimbangkan tubuh dan kesehatan mental. Gerakan-gerakan senam yoga pada umumnya berupa gerakan halus dan bertahap yang menekankan pada ketenangan dan keseimbangan. Namun, setiap gerakan memiliki fungsi masing-masing. Latihan yoga secara rutin pun dapat dilakukan di rumah, ada puluhan ribu situs yoga online sudah tersedia. Berikut beberapa gerakan yoga yang dapat Anda lakukan di rumah.

Standing side stretch yoga pose

Gerakan ini seperti gerak pohon yang terombang-ambing oleh angin. Jika Anda berlatih gerakan yoga yang satu ini, maka kelenturan tulang belakang dan lengan Anda akan meningkat. Mulai dari berdiri tegak, kemudian mengatur nafas dengan tenang dan teratur. Saat Anda menarik nafas, angkat lengan kiri Anda sehingga terbentuk garis lurus dari kaki kiri ke ujung jari. Sementara itu, lengan kanan di pinggul kanan. Saat Anda membuang nafas, tekuk tubuh Anda bagian atas ke kanan. Tahan selama beberapa kali pernapasan. Tarik nafas, kembali ke posisi semula dan ulangi untuk lengan kanan.

Child’s pose

Gerakan ini diawali dengan duduk bersimpuh ala orang Jepang (duduk seiza). Kemudian condongkan badan ke depan hingga menyentuh paha sedangkan tangan dan kepala menyentuh lantai dengan kedua tangan terjulur ke depan. Berlatih gerakan ini membantu Anda meregangkan pinggul, paha depan dan punggung.

Twist yoga pose

Gerakan ini memperkuat tulang belakang, memijat perut dan meningkatkan pencernaan. Terdiri dari 2 gerakan yaitu Half Spinal Twist dan Sage Twist. Jika dilakukan dengan benar, Half Spinal Twist membantu memperpanjang dan memperkuat tulang belakang.

Itulah beberapa gerakan yoga yang dapat Anda lakukan di rumah. Masih banyak lagi gerakan yoga lainnya yang dapat Anda lakukan di rumah. Hal yang penting untuk selalu diingat adalah yoga bukan suatu kompetisi. Oleh karena itu, Anda tidak perlu memaksakan diri Anda sendiri untuk melakukan gerakan yang sempurna. Jika Anda tetap memaksa diri Anda, maka Anda mungkin tidak merasa nyaman melakukan gerakan-gerakan senam yoga. Lebih buruk lagi, Anda dapat menyakiti diri sendiri. Kuncinya, selalu berlatih.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document