Gaya Busana Kerja si Tomboy

Bagi mereka yang memiliki sifat tomboy, tentu tidak bisa sembarangan mengenakan pakaian ketika hendak berangkat kerja. Jika sehari-hari cukup mengenakan kaos dan jeans serta sepatu kets, tentunya hal ini tidak berlaku lagi ketika berada dalam lingkup ruang dan suasana kerja di dalam kantor yang memperhatikan estetika dan norma kesopanan. Memang mengenakan pakaian kaos dan jeans serta sepatu kets terasa nyaman karena tidak membatasi gerak si tomboy, namun sebenarnya masih ada kok gaya busana kerja si tomboy yang tidak kaku namun masih tetap nyaman dan sopan. Bagaimana kiat dan tips pengaplikasiannya ?

Kiat dan Tips

Berikut beberapa kiat dan tips pengaplikasian gaya busana kerja si tomboy sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Atasan.
    Menurut salah seorang praktisi beauty and fashion, dikatakan bahwa untuk mereka yang tomboy, pemilihan baju atasan hendaknya disesuaikan dengan gaya dan stylish tiap personal namun tetap harus memperhatikan etika dan kesopanan suasana kantor. Untuk baju atasan, dapat dipilih model kemeja khusus wanita dengan model kerah V agar terlihat lebih feminin. Atau gunakan kemeja dan jas dengan model yang sedikit lebih feminim. Pilihlah bahan yang menyerap keringat dan nyaman agar terhindar dari keringat dan panas ketika Anda melakukan aktifitas.
  • Bawahan.
    Untuk bawahan, bisa digunakan celana panjang dengan bentuk model tidak terlalu ketat. Usahakan memilih celana panjang yang agak longgar di bagian lutut ke bawah atau area betis. Namun bagi mereka yang memiliki ukuran betis dan paha berlebih, disarankan menggunakan model rok span atau agak ketat semi panjang hingga sedikit di atas lutut. Pilihlah warna lebih tua untuk celana ataupun rok, sesuaikan dengan warna jas atau blazer yang di gunakan.
  • Assesories.
    Untuk assesories berupa sepatu dan tas, bisa dipertimbangkan penggunaan sepatu boots yang ramping apabila mengenakan bawahan berupa rok terusan atau sepatu dengan tapak melebar apabila mengenakan celana panjang. Pemilihan tas sebagai pemanis penampilan bisa dipergunakan tas yang bergaya sporty dengan model yang bisa diikatkan menyamping. Selain faktor keamanan, tas ikat juga menambah kesan sporty yang cocok untuk mereka yang tomboy, tetapi usahakan ukuran tas tidak terlalu besar.

Demikianlah beberapa kiat dan tips pengaplikasian gaya busana kerja si tomboy yang mudah dan simpel. Tidak ada salahnya jika sesekali tampil feminin dengan sedikit pengaplikasian assesories tambahan berupa kalung ataupun gelang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document