Fotografi.. Hobi Yang Mahalkah??

Fotografi, hobi yang mahalkah?? Pasti banyak yang bertanya tentang ini. Fotografi bisa menjadi hobi yang mahal ketika kita menghabiskan uang untuk film dan mengolahnya. Belum lagi peralatan fotografi yang memang mahal. Tapi sekarang sudah jaman digital. Hasil foto dapat kita lihat langsung di layar kamera. Jika hasil jelek dapat langsung dihapus. Dan hasil-hasil jepretan dapat kita olah di komputer sebelum akhirnya kita mencetaknya.

Tips Membeli Peralatan Fotografi

Untuk mensiasati pembelian peralatan fotografi yang mahal, dapat diikuti tips berikut:

  • Jika muncul kamera DSLR terbaru, jangan langsung membeli saat baru dikeluarkan. Tunggulah beberapa bulan setelah itu, Anda dapat menghemat kurang lebih 15%
  • Jika budget tidak memungkinkan membeli kamera baru, belilah kamera “second” atau bekas yang masih bagus. Beli dari teman yang mana teman tersebut akan membeli kamera baru. Dengan membeli dari teman, kita tahu kualitasnya.
  • Belilah kamera saku digital untuk menyalurkan hobi fotografi sebelum mampu membeli DSLR.
  • Pelajari ilmu fotografi baik itu mengikuti kursus atau secara otodidak.

Dengan berbekal ilmu fotografi, meskipun memotret menggunakan kamera saku, Anda dapat menghasilkan foto yang bagus.

Fotografi, hobi yang mahalkah?? Fotografi adalah hobi yang dapat dilakukan oleh siapapun tanpa memandang usia. Hampir semua orang memiliki kamera sekarang ini. Di telepon genggam pun sudah terdapat kamera, bahkan dengan spesifikasi yang menyamai kamera digital. Mengingat bahwa tersedia berbagai jenis kamera di pasaran sekarang ini, membuktikan bahwa hobi fotografi dapat dilakukan oleh siapa saja yang berminat. Untuk memulainya pun tidaklah sulit, mungkin yang benar-benar sulit adalah untuk memutuskan jenis fotografi yang ingin difokuskan, misalnya ingin memotret pemandangan, atau hewan liar atau yang lainnya.

Jika sudah memulai dan Anda menikmatinya, Anda pun dapat menghasilkan uang dari hobi ini. Dengan begitu uang yang Anda keluarkan untuk membeli peralatan fotografi tersebut, ada kemungkinan dapat kembali lagi. Bukan tidak mungkin banyak orang yang menyukai hasil jeretan Anda dan berminat untuk memakai jasa Anda untuk keperluan seperti pernikahan atau ulangtahun atau pun acara yang lainnya. Jadi masihkah dalam benak kita bertanya, fotografi, hobi yang mahalkah??

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document