Fakta Seputar Payudara

Payudara adalah salah satu anggota tubuh kesayangan wanita. Selain karena sebagai perhiasan, payudara juga merupakan anugerah bagi seorang wanita yang nantinya akan melahirkan dan menyusui buah hatinya. Ada banyak fakta yang mengejutkan seputar payudara, berikut kami sajikan beberapa fakta tersebut yang mungkin tidak pernah Anda ketahui:

 

  1. Dalam bahasa latin, payudara disebut mamma. Dapat diartikan sebagai  tubuh bagian atas dada dari spesies mamalia, termasuk juga manusia. Jika dibandingkan dengan susu sapi, payudara perempuan menghasilkan susu yang terasa lebih manis, dan lebih kaya akan vitamin dan mineral.
  2. Ukuran payudara sisi kanan dan kiri tidaklah sama besar. Biasanya, payudara kirilah yang memiliki ukuran lebih besar, meski demikian, perbedaannya tidaklah signifikan.
  3. Secara alami, Anda tidak bisa memperbesar ukuran payudara. Beberapa tips seputar payudara yang sering didengungkan oleh banyak media adalah hanya untuk memelihara kesehatan dan mempertahankan bentuk atau kekencangan payudara.
  4. Perubahan bobot tubuh mempengaruhi ukuran payudara. Membesarnya ukuran badan Anda, juga akan berpengaruh kepada membesarnya ukuran payudara. Seperti hasil penelitian yang diungkapkan oleh Lauren Streicher, MD, asisten profesor klinik ginekologi di Feinberg School of Medicine bahwa penyebab ukuran bra rata-rata perempuan AS lebih besar adalah obesitas.
  5. Komponen penyusun payudaralah yang membuat payudara terasa elastis, yaitu lemak, kelenjar susu, kolagen, serta jaringan ikat.
  6. Dalam tubuh manusia, payudara menambah empat hingga lima persen lemak pada tubuh yaitu rata-rata sekitar 0,5 kilogram.
  7. Bentuk payudara bisa berubah. Perubahan bentuk payudara dapat terjadi saat menstruasi yang disebabkan oleh naik turunnya hormon dalam siklus menstruasi tersebut. Ukuran dan bentuk payudara juga dapat berubah saat pubertas, hamil, melahirkan, dan saat menopause. Bahkan, posisi tidur telungkup diyakini dapat merubah bentuk payudara. Dalam hal ini, sangat disarankan tidur dalam posisi miring untuk menjaga bentuk payudara.
  8. Pada puting payudara perempuan dapat juga terdapat bulu layaknya payudara laki-laki. Hanya saja berupa bulu-bulu halus dan hal ini bukanlah sesuatu yang mengkhawatirkan karena biasanya ini terjadi pada wanita yang memiliki banyak bulu pada bagian tubuh yang lain. Namun, jika bulu terus menjadi banyak, maka perlu diwaspadai dan disarankan menemui dokter untuk memeriksakan jikalau terdapat gangguan medis.

Demikianlah fakta seputar payudara, semoga bermanfaat…

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document