Diet Untuk Ibu Hamil

Sebagian besar ibu hamil merasa mual dan kurang nafsu makan selama trimester pertama kehamilan.
Asupan makanan merupakan faktor umum yang perlu untuk diet yang tepat dalam memulai kesehatan yang baik bagi ibu dan bayi. Jika ibu menderita kekurangan gizi, hal ini akan diteruskan kepada anak.

Diet untuk kehamilan pada dasarnya adalah piramida jenis makanan yang harus diambil dalam jumlah besar atau kurang, yang mana diet ini harus kaya semua nutrisi penting yang diperlukan tubuh. Dokter menyarankan asupan 6 sampai 7 porsi roti dan biji-bijian, 2-4 porsi buah-buahan, 4-6 porsi sayuran, 2-4 porsi susu dan sekitar 3 porsi protein setiap hari. Itu selalu dianjurkan untuk memilih makanan yang kaya serat.

Pada dasarnya seorang wanita hamil harus mengkonsumsi jumlah yang tepat dalam makanan:

  • 300 Kalori Ekstra
  • 100 mg Besi
  • 550mg kalsium ekstra

Biasanya, kalsium dan zat besi diberikan kepada ibu hamil setelah 16 minggu dan ini dapat dalam bentuk pil atau suplemen makanan.
Karena kalsium merupakan vitamin penting yang diperlukan untuk wanita hamil, maka ibu hamil harus mengambil 3 sampai 4 porsi susu atau jenis lain dari produk susu.

Perlu diperhatikan bahwa diet kehamilan adalah tentang peningkatan kuantitas makanan dengan jumlah yang lebih sedikit dalam setiap makan. Karena ada banyak jenis makanan yang dapat dilihat dalam diet untuk ibu hamil, persiapan makanan juga dapat bervariasi setiap hari. Kombinasi dari semua vitamin yang diambil dalam tubuh wanita hamil mendorong pertumbuhan bayi dan perkembangan yang tepat, struktur tulang yang kuat dan organ yang sehat.

Berikut adalah beberapa saran untuk diet sederhana namun efektif untuk wanita hamil:

  1. Salmon , yang masuk dalam daftar diet terbaik untuk wanita hamil. Salmon mengandung asam lemak omega – 3, bekerja untuk menjaga otak dan mata bayi sehat.
  2. Kacang mengandung nutrisi utama berupa: kalsium , zat besi , seng dan folat , selain dari serat dan protein juga.
  3. Telur. Memberikan asam amino yang penting untuk ibu dan bayi. Telur juga menyediakan protein bagi tubuh. Telur yang dimaksud disini adalah telur yang matang.
  4. Berry, mengandung mineral seperti kalium , folat dan serat.
  5. Yogurt, lebih banyak mengandung kalsium untuk tubuh dibandingkan susu.
  6. Vitamin C membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh ibu dan anak.
  7. Sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, buah jeruk dan kacang-kacangan yang kaya akan asam folat alami, vitamin dan zat besi.

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document