Diet Sehat dengan Buah Tomat

Melakukan diet untuk kesehatan banyak dilakukan oleh masyarakat umum, terutama kaum wanita. Bagi mereka menjaga kebugaran dan bentuk tubuh agar tetap ideal merupakan salah satu hal penting.  Diet dilakukan tak harus dengan olahraga ketat dan mengurangi makan. Namun dengan mengkonsumsi bermacam-macam buah dan sayuran juga bisa memberi hasil maksimal bila dilakukan secara rutin. Jika ingin mengetahui lebih detil lagi tentang diet sehat buah dan sayuran, yuk kita ikuti diet sehat dengan buah tomat.

Diet sehat dengan buah tomat sangat baik bagi mereka yang malas melakukan olahraga, terlebih bagi mereka yang memiliki banyak aktifitas sehingga tak memiliki waktu untuk melakukan diet. Buah dengan bentuk bulat sempurna serta berwarna merah ranum tersebut memang sudah terkenal khasiatnya bagi kesehatan. Seperti zat lycopen yang terdapat pada buah tomat, dalam beberapa penelitian telah terbukti mampu mencegah berbagai penyakit, diantaranya kanker prostat, kanker rahim dan gangguan saluran pencernaan. Lalu dalam dunia kecantikanpun buah tomat ikut memberikan perannya, yaitu mampu membuat kulit wajah halus dan mencegah jerawat. Selanjutnya, bagaimana peran buah tomat dalam diet sehat? Dalam buah tomat terdapat zat-zat yang mampu merubah kandungan hormon pengatur selera makan seseorang. Diantara hormon yang terkena dampak dari perubahan tersebut adalah hormon ghrelin. Jika kandungan ghrelin dalam tubuh rendah maka membuat seseorang selalu merasa kenyang. Dan zat tomatin yang terkandung didalamnya berfungsi sebagai obat penurun demam. Lalu gel berwarna kuning yang terdapat pada buah tomat memiliki manfaat yang besar karena mampu menghindari penggumpalan darah atau  pembekuan darah yang diakibatkan oleh stroke atau penyakit jantung. Buah tomat akan lebih berkhasiat lagi jika diolah terlebih dulu dalam sebuah masakan atau dibuat jus ketimbang langsung dimakan mentah. Mengapa? Karena pada jus tomat, jumlah likopen akan meningkat lima kali lebih banyak daripada tomat segar yang belum diolah.

Setelah sedikit banyak tahu mengenai menfaat besar buah tomat, maka diet sehat dengan buah tomat dapat dilakukan dengan penuh semangat, karena seperti yang kita tahu jika diet dilakukan dengan rutin dan terus menerus maka akan memberi hasil maksimal. Selamat berdiet!!!

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document