Ciri-Ciri Hamil Anggur

Kehamilan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan baru menikah. Harapan memiliki keturunan yang sehat dan cerdas adalah dambaan setiap pasangan. Apapun caranya akan mereka tempuh demi mendapatkan si buah hati. Namun bagaimana ketika hal yang dinanti-nanti tersebut malah menghadapi masalah, seperti halnya hamil anggur, yaitu kehamilan yang tidak normal, akan timbul semacam tumor jinak yang berasal dari kegagalan dalam pembentukan janin. Tumor jinak tersebut membentuk membran yang menggerombol seperti halnya buah anggur.

Ada banyak pasangan yang baru saja menikah tidak mengetahui lebih jelas apa yang dimaksud dengan hamil anggur, padahal kehamilan tersebut bisa saja terjadi pada pasangan mereka. Oleh sebab itu, ayo kita kenali ciri-ciri hamil anggur, agar kita bisa mendeteksi lebih awal tanda-tanda yang ditimbulkan.

Ciri-ciri hamil anggur tidak berbeda jauh dengan kehamilan normal. Berikut ciri-cirinya yang bisa kita kenali lebih jauh agar bisa mengantisipasi lebih awal jika menemukan masalah yang serupa.

  1. Wanita yang mengalami hamil anggur juga mengalami pembesaran pada perutnya. Tampak dari luar terlihat sangat persis dengan wanita yang mengalami kehamilan normal, perut terlihat membuncit namun dalam perutnya tidak terjadi perkembangan janin.
  2. Mengalami mual dan muntah yang sangat berlebihan dibandingkan kehamilan normal.
  3. Akan mengalami bercak atau pendarahan yang mengakibatkan anemia pada saat telah dikabarkan telah hamil.
  4. Kadar HCG pada wanita hamil anggur lebih tinggi daripada kehamilan normal.
  5. Ketika dirontgen, tidak ditemukan tulang pada janin.

Salah satu penyebab terjadinya hamil anggur adalah karena kurangnya asupan gizi yang baik bagi wanita hamil atau pada masa sebelum kehamilan terjadi. Untuk itu disarankan bagi wanita yang telah merencanakan kehamilannya, diusahakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi tinggi, baik protein dan vitaminnya.

Demikian ciri-ciri hamil anggur yang bisa dijadikan pembelajaran bagi para wanita khususnya calon ibu. Dengan memperhatikan setiap gejala yang ditimbulkan, setidaknya hamil anggur bisa dideteksi lebih awal dan bisa dilakukan pencegahan atau pengobatannya.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document