Ciptakan Kebun Organik Di Rumah Sendiri

Apa itu Kebun Organik ?

Kebun Organik adalah  Sebuah kebun atau taman yang benar-benar organik , dimana ciri salah satunya adalah tidak menggunakan pupuk kimia atau pestisida. Kebun organik memiliki kandungan tanah yang paling kaya  karena mereka menggunakan kompos alami yang menggabungkan nutrisi terbaik, bukan pupuk kimia yang biasanya justru kurang menguntungkan . Ada beberapa strategi organik yang sangat efektif untuk mencegah dan menghilangkan hama dan penyakit tanaman.

Mengapa Harus Mulai Berkebun Organik ?

Prinsip dalam berkebun sayuran organik tidak sepenuhnya berbeda dari pertanian pada umumnya, perbedaan yang paling  mendasar terletak pada daerah di mana Anda akan melakukan penanaman  dan cara perawatan yang dilakukan.

Orang-orang lebih memilih untuk menikmati berkebun organik di rumah mereka,biasanya  yaitu di halaman belakang rumah . Anda kemudian dapat melihat tanaman tumbuh menjadi tanaman yang besar dalam waktu beberapa minggu , dan tentunya lebih sehat.

Manfaat memiliki kebun organik di rumah

Jika Anda masih ragu apakah harus memiliki kebun organik di rumah atau tidak ,berikut ini adalah beberapa manfaat dari berkebun organik

  1. Merawat kebun Anda sendiri adalah merupakan waktu yang produktif. Berkebun organik adalah salah satu cara untuk menghilangkan stres. Hal ini dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk keluarga Anda juga. Dengan cara ini, Anda dapat memproduksi bahan  makanan sambil menikmati waktu dengan keluarga Anda di luar ruangan.
  2. Berkebun organik dapat membantu  menghemat uang. Seperti disebutkan sebelumnya, hal itu mungkin tidak dapat menyediakan semua bahan makanan yang di butuhkan. Namun, memiliki beberapa sayuran di halaman belakang  akan membantu Anda menghemat. Anda dapat memiliki sayur tanpa harus membeli ke pasar. Selain sayuran, Anda juga bisa menanam tumbuh-tumbuhan yang biasa digunakan saat memasak.
  3. Lebih yakin bahwa sayuran tersebut  aman dan segar. Kebun organik  tidak menggunakan bahan kimia beracun dan k arena  Anda bisa melihat pertumbuhan tanaman dari bibit, maka lebih yakin bahwa sayuran tersebut segar dan aman.
  4. Dapat membantu memperbaiki lingkungan. Berkebun atau menanam tanaman  dapat membantu menghidupkan kembali lingkungan. Dengan adanya  tanaman di rumah, lebih banyak oksigen dan udara bersih yang dihasilkan. Dan karena itu adalah organik, kita membantu mengurangi tingkat racun di lingkungan kita.

Dengan manfaat yang disebutkan di atas , sudah saatnya untuk memiliki kebun organik Anda sendiri , kan?

Memiliki kebun organik di halaman belakang  Anda sendiri pasti lebih menguntungkan . Inilah sebabnya mengapa banyak yang beralih ke kebun organik . Jika Anda memiliki kecintaan untuk berkebun , Anda mungkin bertanya-tanya mengapa begitu banyak yang mulai melakukan sesuatu yang disebut  “berkebun organik . “

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document