Cara Merawat Gigi Berlubang

Kerusakan pada gigi (gigi berlubang) diakibatkan oleh beberapa faktor, diantaranya oleh bakteri atau kelebihan mengkonsumsi makanan  mengandung gula dan tidak disertai dengan disiplin merawatnya. Ada ratusan bakteri berada di dalam mulut yang dapat mengubah makanan—terutama gula dan tajin—menjadi asam. Bakteri, asam, ludah, sisa makanan akan membentuk sebuah ciran penyebab terbentuknya plak. Plak inilah, jika dibiarkan membuat  gigi berlubang.

Cara merawat gigi berlubang sebetulnya mudah dan sederhana, selama gigi yang dalam keaadan berlubang tersebut masih dikategorikan belum terlalu parah. Artinya, tidak sering menimbulkan rasa sakit apabila digunakan untuk mengunyah, atau tiba-tiba saja terasa nyeri dalam keadaan tertentu (kemasukan makanan atau terkena angin).

Rajin menyikat gigi, setiap habis makan dan sebelum tidur, wajib dilakukan bagi penderita gigi berlubang, hal ini dilakukan untuk menjaga agar sisa makanan tidak tertinggal di gigi yang berlubang tersebut, hindari makanan dan minuman  mengandung banyak gula, atau jika tidak bisa dielakkan minumlah air putih hangat setelahnya, supaya gula yang menempel di gigi lebih mudah larut dan mudah dibersihkan.

Pada kondisi gigi berlubang sudah cukup besar, apalagi mengeluarkan darah anda akan mengalami nyeri yang sangat menggangu dan membuat anda menderita, mungkin juga menimbulkan infeksi. Segeralah temui dokter gigi. Dokter akan merawat gigi berlubang anda dengan cara, pertama, menyuntikan bius di sekitar gigi yang berlubang. Kemudian menhilangkan kerusakan  di sekitar gigi dengan bor atau laser bergantung pada level kerusakannya. Lalu membersihkan gigi anda dari kotoran-kotoran yang dapat memicu perkembangan bakteri jahat. Setelah itu  gigi anda akan ditambal atau diisi dengan  lapisan seperti porselin atau composite resin yang dapat membuat keadaan gigi anda menjadi lebih baik.

Penambalan gigi mungkin harus dilakukan berulang, agar mendapatkan kenyamanan menyerupai gigi sempurna anda. Gigi yang masih dapat ditambal harus dirawat dengan baik agar tidak kembali berlubang, jika tidak, anda akan mengalami hal  sama, bahkan mungkin harus mencabut gigi anda pada akhirnya.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document