Cara Merawat Anjing yang Berbulu Panjang

Mempunyai hewan peliharaan memang sangat menyenangkan. Akan tetapi jika anda termasuk orang yang malas memeliharanya dengan baik, maka perlu diurungkan keinginan memelihara terutama pada hewan yang memiliki bulu, seperti anjing. Beberapa anjing mempunyai bulu yang panjang. Anjing dengan bulu panjang lucu dan menyenangkan untuk dihias dan didandani. Berikut adalah beberapa cara merawat anjing yang berbulu panjang:

  1. Anda harus memiliki waktu yang cukup untuk memberikan perawatan bagi anjing ini. Anjing berbulu panjang, pada saat berjalan bisa saja bulunya mencapai lantai dan menyapu kotoran pada lantai. Untuk itu anda harus rajin untuk membersihkannya ketika mandi. Pakaikan shampoo khusus untuk anjing.
  2. Anjing yang telah dikeramas dengan shampoo khusus anjing harus segera dikeringkan. Lebih baik pengeringan dilakukan secara alami dengan handuk atau lap. Penggunaan hair dryer sering dapat mengurangi kekuatan bulu anjing dan cenderung membuatnya rontok.
  3. Berikan pijatan lembut pada kulit anjing menggunakan lotion khusus anjing yang dapat anda peroleh di pet shop. Anda juga dapat memberikan pijatan pada tubuh anjing supaya anjing merasa rileks dan bulunya tidak mudah rontok.
  4. Pada anjing yang masih kecil, biasanya sering malas jika dimandikan. Untuk itu perlu ketelatenan guna melatih anjing kecil mandi. Jika dibiasakan, maka anjing akan dengan mudah untuk dimandikan. Jika anda malas memandikan anjing, anda dapat memanggil petugas perawatan hewan piaraan. Beberapa salon khusus binatang sering berkenan dipanggil ke rumah tentu saja dengan harga khusus karena mereka harus meluangkan waktu dan ada uang transport. Sesekali ajaklah anjing ke salon untuk melakukan cara merawat anjing yang berbulu panjang dengan spa dan terapi.
  5. Jangan menyisir rambut anjing dengan sikat nilon ataupun sisir manusia. Belilah sisir khusus untuk menyikat bulu anjing. Sisir tersebut juga dapat dipakai untuk mengeramas bulu anjing.
  6. Jangan terlalu sering mengikat bulu anjing. Hal tersebut membuat bulu anjing mudah rontok.

Semoga tulisan cara merawat anjing yang berbulu panjang bermanfaat.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document