Cara Mengatasi Gangguan Perut pada Bayi

Pemberian makanan pada bayi khususnya batita perlu mendapatkan proteksi yang sangat ketat, karena apabila jenis makanan yang dikonsumsi sembarangan, maka kemungkinan bayi akan mengalami banyak gangguan kesehatan di bagian perut seperti mual, sembelit, diare dan lain sebagainya. Namun seketat apapun kita memilihkan jenis makanan bayi yang benar, kadangkala masalah tersebut tidak bisa dihindari, sehingga untuk mengantisipasinya diperlukan sebuah pemahaman tentang cara mengatasi gangguan perut pada bayi dengan cara yang aman dan alami, misalnya dengan menggunakan ubi dan apel.

Mengapa saya anjurkan untuk menggunakan ubi dan apel adalah karena kedua bahan makanan ini memiliki manfaat yang efektif untuk mengatasi gangguan perut pada bayi. Namun sebelum membahas caranya, ada baiknya bagi kita untuk mengetahui kandungan manfaat yang dimiliki olehnya.

Ubi yang memiliki manfaat pada pembahasan kali ini adalah jenis ubi jalar. Ubi ini mengandung beta karotin, folat, potassium, kalsium, vitamin A, vitamin E yang memiliki manfaat yang sangat baik untuk mencukupi kebutuhan gizi bagi bayi. Dan selain kandungannya yang lengkap, ubi ini pun memiliki keistimewaan dalam proses cernanya, karena mengandung serat yang tinggi, maka hal itu akan membantu bayi dalam mencerna dan melancarkan sistem pencernaannya.

Adapun apel, buah yang berwarna hijau dan merah ini memiliki kandungan gizi yang tidak kalah dengan ubi jalar. Kandungan yang paling tinggi pada apel adalah serat dan vitamin sehingga apabila diberikan kepada bayi, maka kebutuhan nutrisinya akan tercukupi dan sistem pencernaannya pun akan semakin sehat.

Adapun cara yang dapat dilakukan untuk dapat memberikan manfaat kedua bahan tersebut pada bayi yang masih belum bisa mengkonsumsi makanan padat dengan baik antara lain sebagai berikut:

  1. Jadikan jus. Haluskan bahan dengan cara memblendernya dan dijadikan jus apel atau jus ubi. Khusus untuk ubi, Anda bisa menambahkan sedikit gula agar jus yang disajikan bisa disukai oleh bayi Anda.
  2. Jadikan bubur. Bubur yang terbuat dari ubi atau apel pun bisa menjadi cara mengatasi gangguan perut pada bayi yang lumayan efektif. Silahkan Anda kreasikan sendiri bubur yang seperti apa yang ingin Anda berikan kepada bayi Anda.
  3. Jadikan camilan. Cara menjadikan ubi dan apel sebagai camilan adalah dengan memotongnya kecil kecil kemudian mengukusnya hingga lunak. Setelah itu, tinggal berikan kepada bayi Anda untuk dikonsumsi.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara mengatasi gangguan perut pada bayi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document