Cara Memilih Asuransi Kesehatan Keluarga

Kesehatan keluarga saat ini menjadi sesuatu yang sangat diperhatikan oleh masyarakat. Berbeda dengan beberapa dekade sebelumnya. Saat ini, berbagai macam penyakit seolah bermunculan, dan biaya pengobatannya bisa dibilang cukup fantastis. Oleh karenanya, saat ini masyarakat mulai menggunakan asuransi kesehatan keluarga. Perusahaan asuransi yang tersebar saat ini, membuat kita mesti berhati-hati. Berikut ini cara memilih asuransi kesehatan keluarga.

Langkah pertama dalam cara memilih asuransi kesehatan keluarga adalah dengan menentukan apakah di kantor suami atau istri Anda bekerja sudah ada asuransi kesehatan. Misalkan saja pada karyawan swasta ada Jamsostek, dan pada Pegawai Negeri Sipil ada Askes. Bila memiliki Askes, seharusnya keluarga Anda pun termasuk di dalamnya.

Namun bila belum ada, Anda dapat membeli polis asuransi kesehatan pada perusahaan asuransi. Dalam memilih perusahaan asuransi kesehatan, pilihlah perusahaan yang telah lama berdiri dan memiliki track and record yang baik. Mengapa demikian? Karena perusahaan yang telah lama berdiri biasanya sudah memiliki modal yang cukup sehingga kecil risikonya mempersulit klaim Anda apalagi menyalahgunakan uang Anda. Anda bisa mencari infonya di inernet mengenai perusahaan asuransi yang Anda inginkan. Selain itu, tanyakan pada teman, keluarga, atau kenalan Anda yang pernah mengambil asuransi tersebut.

Bila sudah, Anda bisa berkonsultasi dengan agen asuransi tersebut. Minta ia membuatkan rencana asuransi Anda. Saat ini asuransi kesehatan ditawarkan dalam banyak bentuk, agen asuransi Anda pun dapat membuatkan rencana asuransi Anda berdasarkan premi yang Anda bayarkan tiap bulannya. Ada juga asuransi yang menawarkan asuransi kesehatan bersamaan dengan asuransi jiwa, kecelakaan, dan investasi.

Namun, Anda tidak boleh langsung terlena dengan banyaknya tawaran tersebut. Yang harus Anda fokuskan dari cara memilih asuransi kesehatan keluarga adalah, apakah pelayanan kesehatan yang Anda dapatkan dari asuransi kesehatan ini? Apakah semua biaya pengobatan Anda ditanggung asuransi? Dari pemeriksaan, pengobatan, rawat inap, operasi, dan sebagainya. Anda juga harus menanyakan dengan jelas mengenai jenis operasi dan jenis penyakit apa saja yang ditanggung, dan sebagainya.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document