Cara Membersihkan Lidah

Pernahkah Anda membersihkan lidah? Apakah memang perlu membersihkan lidah secara teratur? Apakah lidah yang kotor berpengaruh terhadap aroma mulut kita? Ternyata betul, bau mulut dipengaruhi juga oleh lidah yang tidak pernah dibersihkan. Hmm … mungkin cukup membingungkan bagaimana cara membersihkan lidah yang benar.

Bau mulut bisa jadi merupakan hasil dari berbagai kondisi medis yang dimiliki oleh Anda termasuk kebersihan oral mulut. Karena bau mulut itu sangat memalukan maka Anda harus tahu bagaimana membersihkan lidah dan mencegah bau mulut juga menghindari momen yang canggung ketika berbicara pada orang lain. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

  • Bersihkan mulut menggunakan pembersih mulut yang bisa membunuh bakteri. Kumur-kumur cairan pembersih sampai memenuhi mulut dan bawah gusi serta lidah Anda. Cara ini bisa membantu mencegah bau mulut.
  • Gunakan floss khusus untuk menyikat lidah setelah Anda berkumur menggunakan cairan pembersih. Mulai dari bagian belakang lidah tarik ke depan sampai floss tersebut menyentuh setiap sisi lidah Anda. Lakukan cara membersihkan lidah seperti ini dua sampai empat kali untuk pembersihan yang menyeluruh sebelum menggunakan floss lainnya.
  • Ambil sikat gigi, oleskan pasta gigi lalu dengan gerakan memutar bersihkan lidah Anda. Sikat sampai ke bagian belakang. Bila sudah selesai, kumur-kumur dengan air pembersih lagi untuk membuang sisa-sisa kotoran di dalam mulut.
  • Kikis lidah dengan menggunakan alat pengikis yang berbentuk seperti kait yang berfungsi untuk menarik bakteri keluar dari lidah. Letakkan lidah pada alat tersebut lalu tarik alat tersebut ke arah depan dengan perlahan. Bersihkan alat pengikis lalu kikis sekali lagi lidah Anda sampai empat kali. Jangan lakukan dengan kasar jika tidak ingin menyakiti lidah Anda.
  • Cuci alat pengikis lidah dengan sabun dan air hangat lalu letakkan di tempat kering dan bersih untuk digunakan kembali lain waktu.

Bagaimana? Mudah bukan cara membersihkan lidah Anda? Alat pengikis lidah dan cairan pembersih bias didapatkan dengan mudah di pasaran. Selamat mencoba.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document