Cantik dengan Kuku Sehat, Bersih dan Rapi

Menjaga kebersihan kuku sering terabaikan. Terkadang terlihat kuku yang hitam lupa dipotong, sehingga membuat penampilan tidak nyaman. Kuku bersih, cantik dan rapi pasti menjadi dambaan wanita. Rasa percaya diripun  akan meningkat. Memiliki kuku yang sehat, bersih dan indah tak perlu merogoh kantong ke salon. Perawatan di rumah juga dapat dilakukan.

Berikut tips singkat agar cantik dengan kuku sehat, bersih dan rapi:

  1. Memotong Kuku
    Potonglah kuku dengan rutin. Jangan tunggu kuku sudah sangat panjang dan hitam dulu baru dipotong, tapi jika sudah sedikit panjang potonglah. Lalu, buatlah jadwal seminggu sekali secara rutin, misalnya setiap hari Jum’at.
  2. Rendam dengan Air Hangat
    Rendamlah kuku dengan air hangat. Tambahkan sedikit sabun dengan perasan jeruk. Rendaman ini akan membantu melembutkan kutikula dan kuku menjadi segar. Kutikula membutuhkan banyak cairan, lebih sensitive sehingga lebih mudah kering. Pakailah hand moisturizer  dengan teratur, sehingga kuku terjaga kesehatannya.
  3. Jangan Mengigit
    Jangan memotong kuku dengan cara mengigit kuku. Kuku akan tepotong dengan tidak rapi, bahkan terjadi pemotongan terlalu dalam, sehingga kuku menjadi luka, bahkan infeksi.
  4. Hindari Berlama-lama dengan Detergen
    Bagi anda yang alergi terhadap detergen tertentu, jagalah kuku anda dengan baik. Janganlah berlama-lama berendam dengan detergen.
  5. Konsumsi Buah
    Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah. Nutrisi yang seimbang sangat diperlukan kuku. Kuku akan tumbuh sehat dan kuat jika anda rutin mengkonsumsi nutrisi yang seimbang. Anda dapat mengkonsumsi spiriluna, rumput laut, serta sayuran dan buah-buahan lainnya.
  6. Cara Tradisonal
    Jika ingin kuku yang kuat, bening dan menarik, ambillah belimbing waluh, minyak zaitun, jeruk nipis, lemon, bawang putih, telur, madu atau lidah buaya. Gosokkan pada kuku anda. Cara ini akan membersihkan kotoran disela-sela kuku dan menguatkan kuku
  7. Minum Air Putih
    Perbanyak minum air putih setiap hari. Usahakan minimal 8 gelas sehari. Air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, selamat mencoba! :-)

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document