Belajar Berbisnis Untuk Pemula

Hai pebisnis semuanya, bagaimana bisnis anda hari ini? Sudah bertambahkah kenaikan level berbisnisnya? Tentu bagi yang sudah menjajaki dunia perbisnisan akan dengan mudah menjalankan sistem bisnisnya dengan baik. Ya, bisnis itu ada sistemnya. Oleh karena itu, hal ini memudahkan siapapun yang ingin belajar berbisnis untuk mengikutinya.

Berikut beberapa tips belajar berbisnis untuk pemula:

  • Mindset yang harus dibangun

    Memulai bisnis itu tidak seperti kita melamar pekerjaan di sebuah kantor. Ibarat kita akan membangun sebuah rumah, tentu kita harus mempertimbangkan tidak hanya segi konstruksi bangunan, material bahan baku bangunan, tetapi juga mental sebelum membangun.
    Nah, mental untuk apa? Mental ketika harus berhemat demi terselesaikannya modal bangun rumah, mental untuk siap bahwa ketika hujan maka akan pembangunan akan lebih lama, dan lain-lain.
    Hal ini sama dengan belajar berbisnis untuk pemula. Berbisnis itu perlu waktu untuk balik modal dan tentunya harus siap dengan masa “kering” yang nantinya akan diganti dengan masa “subur”.

  • Pengetahuan yang cukup

    Butuh pengetahuan mengenai bisnis apa yang akan dijalankan. Selain itu, pengetahuan lain yang perlu dipersiapkan adalah pengetahuan pesaing kita di pasaran, harga pasar dari produk barang atau jasa yang akan dijual, kualitas dari produk, siapa target pembeli, dan lain-lain.
    Dengan persiapan pengetahuan yang cukup, kita akan lebih dapat merealisasikan rencana, dan tentunya anda dapat memetakan seperti apa bisnis kita akan berkembang dalam jangka waktu 1 tahun ke depan.

  • Kerja keras melakukan strategi bisnis

    Di era globalisasi ini, kita sangat terbantukan dengan teknologi dan perkembangan sosial media. Sekarang tidak hanya dapat menjual produk secara fisik. Namun juga dapat memasarkannya secara online yang dapat menjangkau daerah – daerah yang jauh.

Namun yang perlu diingat adalah,walaupun terlihat lebih mudah ketika berbisnis di jaman sekarang, pesaing kita pun bukannya berkurang justru bertambah banyak. Oleh karena itu harus pintar – pintar mencari strategi promo atau pemasaran yang tepat yang dapat menarik lebih banyak perhatian orang di luaran sana agar tidak terjadi kegagalan.

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document