Baju Pengantin, Beli atau Sewa?

Setiap wanita pasti menginginkan hari bahagianya berjalan dengan menyenangkan dan mengesankan. Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum melangsungkan pernikahan. Salah satunya yaitu baju pengantin. Pertanyaan yang mungkin muncul dalam benak calon pengantin adalah baiknya baju pengantin beli atau sewa?

Beberapa orang mungkin memilih untuk membeli atau membuat sendiri baju pengantinnya. Namun kebanyakan orang lebih memilih untuk menyewa. Hal ini dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jika telah menyediakan dana yang cukup besar, maka sah-sah saja jika ingin membeli atau membuat baju pengantin sesuai desain yang diinginkan. Baju pengantin dapat dipesan sesuai dengan ukuran tubuh sehingga saat dipakai akan lebih pas. Hal yang harus diperhatikan untuk membeli baju pengantin adalah hindari pembelian online. Walaupun desain dan ukuran telah sesuai, namun belum tentu akan pas pada saat dipakai. Desain yang cukup sederhana dan tidak rumit akan dapat menghemat pengeluaran untuk gaun pengantin.

Untuk calon pengantin yang memiliki dana terbatas untuk pernikahannya, langkah terbaik adalah dengan menyewa baju pengantin. Dengan menyewa, baju dengan desain yang sangat mewah pun bisa didapatkan dengan harga jauh lebih murah jika dibandingkan membeli atau membuatnya sendiri. Sehingga sisa dana dapat digunakan untuk keperluan yang lain seperti sewa lokasi, katering, dekorasi dan lain-lainnya.

Untuk tampil menawan di hari pernikahan, berikut beberapa tips jika ingin membuat sendiri baju pengantin yang menawan tanpa mengeluarkan budget yang cukup besar.

  1. Pilihlah model baju pengantin yang sederhana
    Model baju pengantin yang sederhana bukan berarti kain polos tanpa hiasan dan aksesoris apa pun. Desain yang sederhana dapat berubah menjadi baju pengantin yang menawan dengan menambahkan pita-pita cantik, hiasan bunga dari kain, atau menggunakan payet. Pintar dalam memilih model baju pengantin adalah hal yang terpenting.
  2. Beli bahan kain atau baju jadi saat ada potongan harga
    Biasanya, toko-toko kain maupun butik yang menjual baju pengantin akan memberi potongan harga pada akhir tahun. Hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk membeli bahan kain maupun baju jadi dengan harga yang lebih murah. Apalagi jika tanggal pernikahan masih lama, persiapan jauh-jauh hari seperti ini akan dapat menghemat budget.
  3. Pintar dalam memilih penjahit
    Baju pengantin yang dijahit oleh penjahit biasa belum tentu memiliki kualitas yang buruk. Sebelum mempercayakan baju pengantin pada seorang penjahit, periksa dahulu hasil jahitan-jahitannya apakah sudah rapi dan sesuai dengan selera. Tentunya penjahit biasa ini ongkosnya lebih murah jika dibandingkan dengan penjahit khusus baju pengantin.

Siapapun bebas menentukan baju pengantin beli atau sewa. Namun hal yang harus tetap diperhatikan adalah kesesuaian desain dan ukuran dengan tubuh agar dapat membuat pengantin wanita tampil cantik dan menawan pada hari spesialnya.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document