Bahaya Kopi Untuk Ibu Yang Sedang Mengandung

Para peneliti telah menyatakan bahwa ada keterikatan kuat antara dosis tinggi konsumsi kopi selama mengandung akan meningkatkan risiko terkena keguguran. Dikatakan bahwa wanita hamil yang meminum satu atau dua cangkir kopi setiap hari memiliki risiko dua kali lipat mengalami keguguran dibandingkan wanita hamil yang tidak mengkonsumsi kafein. Jadi apa bahaya kopi untuk ibu yang sedang mengandung itu?

Para peneliti menyebutkan bahwa resiko itu muncul berkaitan dengan kafein yang terkandung didalam kopi, bukan dari kandungan zat kimia lainnya yang juga berada didalam kopi. Para peneliti juga melihat adanya peningkatan risiko ketika kafein dikonsumsi dalam bentuk minuman bersoda, teh dan coklat panas. Para peneliti yakin bahwa ada hubungan antara penggunaan kafein selama masa kehamilan dengan kondisi kehamilan dan keguguran.

Peneliti menyebutkan bahwa kafein diduga sangat berbahaya karena kafein bisa menekan metabolisme yang belum kuat pada janin dan meningkatkan aliran darah kedalam plasenta, dimana aliran darah yang kuat ini bisa menyakiti janin. Penelitian mengenai bahaya kopi untuk ibu yang sedang mengandung telah memunculkan hasil yang disetujui oleh banyak ahli bahwa memang keterkaitan antara konsumsi kafein dan keguguran itu sangat dekat.

Para ahli mengatakan bahwa dosis yang aman untuk ibu hamil mengonsumsi kopi adalah nol. Jika wanita hamil harus meminum kopi maka mereka harus membatasi konsumsinya sebanyak satu gelas atau paling banyak dua gelas setiap hari dan beralih untuk mengkonsumsi kopi tanpa kafein. Kafein muncul secara alami di berbagai jenis makanan seperti kopi, teh dan coklat.

Ada beberapa efek yang ditimbulkan oleh kafein di dalam tubuh, diantaranya adalah kafein meningkatkan detak jantung menjadi lebih cepat. Selain itu kafein juga menjadi zat yang memudahkan orang untuk buang air kecil sehingga jika dikonsumsi terlalu banyak akan menyebabkan kehilangan banyak air, cairan lain juga kalsium di dalam tubuh. Jadi jangan semena-mena mengkonsumsi kopi karena bahaya kopi untuk ibu yang sedang mengandung sudah sangat jelas.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document