Anak Tetap Bugar Selama Perjalanan Mudik

Bagaimana agar anak tetap bugar selama perjalanan mudik? Ini akan menjadi pertanyaan besar bagi anda yang akan mengajak anak anda untuk mudik ke kampung halaman. Mudik berasal dari bahasa betawi yang berarti kembali ke udik dan disingkat menjadi mudik. Ini adalah kebiasaan turun temurun yang selalu dilakukan setiap hari raya datang. Melakukan perjalanan jauh membutuhkan banyak sekali persiapan, apalagi jika membawa anak-anak. Sebaiknya anda tidak membawa anak yang terlalu kecil untuk pulang kampung, misalnya usia 0 sampai 1 tahun. Karena ini akan sangat merepotkan dan berbahaya. Apalagi jika anda menggunakan transportasi umum seperti bis atau kereta api. Akan ada ribuan orang yang mudik dan anda akan sangat kerepotan membawa anak dibawah usia satu tahun, apalagi jika anda membawa lebih dari satu anak. Dikhawatirkan anak lepas dari pengawasan orang tua yang sibuk dengan barang-barang. Sebaiknya anda merencanakan dengan baik bagaimana mudik yang aman untuk keluarga anda. Sebaiknya anda memilih waktu mudik yang tepat, dimana tidak banyak orang yang memilih waktu itu untuk mudik.

Tips Agar Anak Tetap Bugar Selama Perjalanan Mudik

Banyak hal yang harus anda persiapkan untuk perjalanan mudik, terlebih jika anda mengajak anak-anak. Anak-anak mungkin akan merasa bosan, atau mabuk perjalanan. Sebaiknya anda membawa mainan kesayangannya, sehingga jika ia bosan, ia tidak rewel ataupun menangis dan menganggu pemudik lain. Anda juga bisa mengajaknya mengobrol dan melihat pemandangan indah dari jendela. Untuk berjaga-jaga jikalau anak mabuk perjalanan, sebaiknya anda membawa air jahe hangat di dalam termos. Jahe akan menghangatkan dan menghilangkan rasa mual. Anda juga bisa membawa minyak kayu putih untuk menghangatkan badannya. Sebaiknya anda membawa beberapa popok bayi, sehingga anda tidak perlu repot jika anak anda mengompol. Gantilah popok bayi setiap 4 atau 5 jam. Sebaiknya anak tidak menggunakan pakaian yang terlalu rumit. Pakaikanlah pakaian yang sederhana dan menyerap keringat, sehingga anak akan merasa lebih leluasa dan nyaman.

Tips Mudik

Hal pertama yang harus anda ingat jika membawa anak-anak saat mudik adalah bawa barang secukupnya, sehingga anda tidak terlalu memperhatikan barang-barang anda dan akhirnya anak-anak lepas dari pengawasan anda. Apalagi jika anda menggunakan moda transportasi umum, ini akan sangat berbahaya bagi keselamatan anak anda. Bawalah barang secukupnya dan gunakanlah pakaian yang nyaman. Rencanakanlah perjalanan mudik agar anak tetap bugar selama perjalanan mudik.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document