Alat Kontrasepsi Kondom, Apakah Efektif?

Alat kontrasepsi  digunakan untuk mencegah kehamilan, tetapi kondom memiliki keuntungan tambahan dengan memberikan perlindungan terhadap infeksi dan penyebaran penyakit menular seksual (PMS)  Seberapa efektifkah kondom dalam melakukan dua hal ini ?

Apakah benar-benar sama efektifnya dengan metode kontrasepsi lainnya untuk mencegah kehamilan? Dan karena salah satu alasan paling umum untuk menggunakan kondom adalah untuk melindungi terhadap infeksi , apakah benar-benar penghalang efektif terhadap terinfeksi oleh PMS ? Pada artikel ini, dapat melihat beberapa pertanyaan terkait dengan hal ini.

Apakah Menggunakan Dapat Kondom Mencegah Kehamilan?

Kondom merupakan sarana yang sangat efektif untuk mencegah kehamilan. Tentu saja, tidak ada metode kontrasepsi yang 100% efektif karena akan selalu ada contoh penggunaan yang salah atau tidak konsisten. Hal ini berlaku dari pil  atau bentuk lain dari kontrasepsi seperti kondom. Namun studi klinis telah menunjukkan bahwa kondom berkualitas tinggi . Bila digunakan secara konsisten dan benar, kondom merupakan penghalang yang sangat baik terhadap kehamilan. Penelitian ini menunjukkan bahwa benar dan konsisten dalam menggunakan kondom dapat memiliki antara 95% dan 98% tingkat keberhasilan kontrasepsi.

Seberapa Sering Kondom Gagal Sebagai Alat Kontrasepsi?

Alasan utama bahwa kondom gagal untuk mencegah kehamilan atau infeksi bukan karena kondom itu sendiri telah  gagal, tetapi karena tidak konsisten dalam menggunakannya. Kondom lateks dapat dilemahkan oleh pelumas berbahan dasar minyak seperti petroleum jelly. Kondom juga dapat dilemahkan oleh paparan sinar matahari atau usia. Terkadang juga bisa robek dengan mudah.

Seberapa Sering Kondom Rusak Atau Robek?

Di Amerika Serikat , kebanyakan studi tentang kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan dalam kondom itu sendiri telah menunjukkan tingkat kerusakan kurang dari 2 kondom dari setiap 100 kondom. Sekali lagi, angka ini dipengaruhi oleh perawatan yang dilakukan ketika menggunakan kondom.

Apakah Kondom Efektif Untuk Mencegah Infeksi Dari HIV Atau PMS ?

Penelitian telah menunjukkan bahwa jika kondom lateks digunakan dengan benar dan konsisten, mereka adalah penghalang yang sangat efektif terhadap infeksi.

Apakah Kondom Tipis Memberikan Perlindungan Kurang Terhadap Kehamilan Dan Penyakit Menular Seksual?

Kondom tipis sama-sama efektif sebagai perlindungan terhadap kehamilan dan infeksi oleh PMS. Namun mereka mungkin lebih mudah rusak oleh kuku, gigi, perhiasan dan penggunaan yang salah lainnya

Apakah Semua Kondom Diuji Secara Menyeluruh Sebelum Dijual?

Semua nama merek kondom dikenakan tes kontrol kualitas yang ketat pada setiap tahap proses manufaktur. Di AS , setiap kondom secara elektronik diuji untuk lubang dan cacat. Sampel diambil dari setiap lot dan visual diperiksa menggunakan tes kebocoran air.

Dari pembahasan diatas, dapat disimpulkan bahwa kondom telah terbukti menjadi cara yang efektif untuk mencegah kehamilan serta menjadi cara yang sangat efektif untuk menjaga diri terhadap HIV atau infeksi PMS.

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document