Alasan Asyik Untuk Tetap Melajang

 

Kehidupan keuangan seorang lajang memang sepintas akan terlihat lebih asyik dan menyenangkan, namun tidak sedikit dijumpai banyak juga yang terjerat oleh hutang. Para lajang akan memiliki potensi lebih boros ketimbang perempuan yang telah menikah dan berkeluarga.

Beberapa hal dibawah ini adalah alasan-alasan mengapa seorang perempuan mempertahankan statusnya sebagai lajang :

  • Gaji belum habis maka belum pas rasanya.
    Selama rekening masih dalam keadaan gendut dan berisi, makan kegiatan belanja pun akan berjalan terus. Perasaan kaya inilah yang seringkali membuat si lajang keasyikan menggunakan uangnya. Bila keadaan seperti ini telah mengikat dan sulit dihindari, maka harus mulai dibiasakan untuk membuat pos-pos yang berbeda pada hari gajian tiba.
  • Tidak mau hidup susah.
    Para lajang sering berpikir ketimbang naik bus lebih baik memilih naik taksi dengan alasan lebih nyaman. Dalam hal makan, si lajang akan lebih memilih food court dibanding dengan makan di kantin yang sederhana. Gaya hidup seperti inilah yang membuat si lajang akan asyik mempertahankan statusnya.
  • Kebiasaan jajan dan jajan.
    Jika ditarik rata-rata, para lajang akan dapat menghabiskan uang yang jauh lebih besar untuk sekali jajan, karena mereka hanya memikirkan dirinya sendiri saja.
  • Belum memiliki rekening tabungan.
    Para lajang kerap kali menggabungkan tabungan, dana cadangan dan berbagai biaya hidup di dalam satu rekening. Tentu saja ini akan mengakibatkan pengeluaran akan sulit terdeteksi dan akhirnya simpanan akan terpakai untuk belanja.
  • Tergoda rayuan kartu kredit.
    Semakin hari promosi-promosi kartu kredit semakin memanas. Membuat seseorang akan berasa berhemat karena berbagai diskon yang ditawarkan. Mulai dari diskon belanja, diskon kuliner, diskon treatment dan diskon lain-lain. Padahal jika dikaji ulang, apa yang telah dibeli tersebut sebenarnya bukanlah kebutuhan yang paling utama.
  • Belum terpikir untuk menyimpan aset dengan baik.
    Para lajang kerap lupa menyimpan buku tabungan, tagihan-tagihan kartu kredit, dan surat-surat berharga lainnya yang berhubungan dengan keuangan. Jadi hal ini akan mengakibatkan si lajang keasyikan terus membelanjakan aset yang masih ada di tangannya.

 

 

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
// JavaScript Document